Facial Rejuvenation Acupuncture

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Akupunktur – Tusuk Jarum

Akupunktur (Acupuncture) berasal dari kata acus yang berarti jarum dan punktura yang berarti penusukan. Dengan arti kata lain penggobatan dengan metode tusuk jarum.

Merupakan suatu metode terapi dengan penusukan pada titik-titik di permukaan tubuh untuk mengobati penyakit maupun kondisi kesehatan lainnya.

Rangsangan dengan menggunakan jarum akupunktur  (dan bila diperlukan ditambah dengan rangsangan listrik) akan menyebabkam :

  • Pengendalian   rasa nyeri
  • Meningkatkan daya tahan tubuh
  • Pengendalian produksi hormon
  • Kepekaan  kulit dan selaput lendir
  • Meningkatkan sirkulasi darah
  • Relaksasi otot.

Secara  umum terapi akupunktur ( tusuk jarum )  dapat dibagi menjadi 2 kategori :

  1. Akupunktur medik , diantaranya gangguan penyakit umum seperti :

  • Ganguan pencernaan,
  • Gangguan  hormonal,
  • Rheumatic, Arthritis,
  • Insomnia, Migrain,
  • Keseleo, Salah Urat, Sakit pinggang, stroke,
  • Flu, Lever, Asam Urat,
  • Gangguan Seksualitas
  • Dan lain-lain.

2.  Akupunktur ( tusuk jarum ) kecantikan, meliputi  terapi ;

  • Menaikkan atau menurunkan  berat  badan,
  • Menghilangkan jerawat dan bekas jerawat,
  • Menghilangkan flek hitam dan coklat, Mencegah dan mengurangi kerutan di wajah dan leher ,
  • Mengencangkan tubuh dan payudara,
  • Mengatasi Kebotakan, kerontokan rambut dan ketombe.
  • Dan lain-lain.

Jarum yang dipergunakan untuk terapi akupunktur ini adalah jarum hanya sekali pakai  agar  dapat menghindarkan efek infeksi.

( akupunktur bandung )

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Tanya Jawab Tentang Akupunktur Medik


- Apakah yang dimaksud dengan akupunktur?

  • Akupunktur adalah suatu cara pengobatan dengan perangsangan titik-titik tertentu (titik akupunktur) dipermukaan tubuh untuk menyembuhkan suatu penyakit.
  • Perangsangan tersebut dapat dilakukan melalui penusukan jarum, penyuntikan, penyinaran dan sebagainya.

- Mengapa memilih akupunktur medik?

  • Akupunktur medik merupakan bagian dari Physical Medicine dan berdasarkan pada Neuroscience, mengobati pasien menurut prinsip medik dan evidence based.
  • Akupunktur telah berkembang dari konsep tradisional klasik menjadi akupunktur medik yang diterapkan menurut kaidah-kaidah kedokteran konvensional.

- Penyakit apa saja yang dapat diobati dengan akupunktur?

  • Akupunktur telah dipergunakan untuk mengobati berbagai penyakit, baik secara tersendiri maupun sebagai pengobatan penunjang terhadap cara pengobatan lain.

- Secara umum penggunaan akupunktur dalam pengobatan adalah pada :

  • Berbagai keadaan nyeri seperti nyeri kepala, nyeri bahu, nyeri lambung, nyeri lutut.
  • Berbagai kelainan fungsional seperti asma, alergi, susah tidur, mual pada kehamilan.
  • Beberapa kelainan saraf, seperti kelumpuhan muka, kelumpuhan anggota gerak, kesemutan.
  • Keadaan tertentu lainnya seperti ketagihan merokok, kegemukan, peningkatan stamina.

- Bagaimana cara kerja akupunktur?

  • Titik akupunktur merupakan daerah kulit yang telah diketahui berbeda dengan jaringan sekitarnya dalam tekanan listrik dan gelombang suara, serta dalam kepadatan jaringan sarafnya.
  • Perangsangan pada titik akupunktur akan memberikan efek tertentu ditempat perangsangan ataupun ditempat yang jauh dari tempat perangsangan melalui jalur mekanisme saraf, humoral, dan meredian.

- Apakah penusukan titik akupunktur menimbulkan rasa nyeri?

  • Penusukan pada titik akupunktur menimbulkan sedikit rasa nyeri yang umumnya tidak berarti, dapat timbul sedikit rasa ngilu atau pegal atau seperti terkena aliran listrikhalus sebagai tanda terangsangnya sistem persyarafan .

- Apakah akupunktur memiliki efek sampingan?

  • Sebagai mana cara pengobatan lain, akupunktur mempunyai efek samping yang pada umumnya relatif tidak berbahaya, seperti perdarahan dan nyeri ditempat penusukan.
  • Kemungkinan bahaya infeksi dapat dihindarkan dengan pemakaian jarum akupunktur sekali pakai.

- Apa kontra indikasi tindakan akupunktur?

  • Kontra indikasi tindakan akupunktur adalah keadaan kedaruratan medik, kasus pembedahan, tumor ganas, gangguan pembekuan darah atau pengobatan anti koagulansia.

- Apakah akupunktur akan menimbulkan ketagihan?

  • Akupunktur tidak menimbulkan ketagihan, namun beberapa pasien merasakan adanya rasa enak pada tubuh setelah tindakan akupunktur sehingga timbul keinginan untuk diakupunktur lagi.
  • Apabila akupunktur dihentikan tidak akan terjadi reaksi yang merugikan pada tubuh.

- Berapa lama/kali pengobatan akupunktur dilakukan?

  • Pengobatan akupunktur umumnya dilakukan dua kali seminggu tergantung keadaan penyakitnya sampai mencapai hasil yang diharapkan.
  • Satu seri pengobatan terdiri atas10- 12 kali pengobatan dan bila diperlukan dapat dilanjutkan dengan seri berikutnya.

- Apakah yang dimaksud dengan akupunktur estetika medik?

Yaitu suatu prosedur non bedah yang bisa membantu meremajakan dan mengembalikan vitalitas organ tubuh. Memperbaiki sirkulasi darah dan energi, memelihara kulit dan menambah produksi kolagen untuk mengurangi penampakan garis-garis halus, kerut, kendur dan kulit kasar.

- Bagaimana mekanisme kerja akupunktur estetika medik?

  • Secara medik penusukan titik akupunktur akan merangsang sistem persarafan sehingga menimbulkan reaksi setempat (peredaran darah meningkat, produksi kolagen bertambah, dll), reaksi melalui jalur saraf tepi maupun saraf pusat dan reaksi pelepasan zat-zat neurohumoral.

- Pengobatan/perawatan apa saja yang bisa dilakukan dengan akupunktur estetika medik?

  • Pengobatan / perawatan obesitas, mengencangkan, menghilangkan garis-garis halus atau keriput, kantong mata dan lingkaran hitam di bawah mata, jerawat, mencerahkan wajah, rambut rontok, menopause, dll.

- Berapa lama terapi untuk akupunktur estetika medik?

  • Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan membutuhkan 12 kali perawatan (1-3 kali perminggu), sehingga untuk mendapatkan hasil yang baik, satu seri terapi dibutuhkan waktu antara 4-8 minggu.
  • Apabila diperlukan pengobatan seri berikutnya, maka diberikan interval waktu beberapa hari sampai satu minggu.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi no tlp :

022 – 76462365

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Akupunktur di Klinik Anugerah, Apotik Lengkong; Bandung, Mei 2014 Pindah ke Klinik Jaya Sentosa, jln Sunda Bandung

Mulai Bulan April / Mei 2014 Klinik Akupunktur Medik Bandung  PINDAH ke Klinik Jaya Sentosa ( Apotek Jaya Sentosa) jln Sunda no 75 Bandung  ( Seberang Toserba Yogya , Sunda, Bandung) untuk informasi jadwal dapat menghubungi no 022-76462365

Mulai Bulan April / Mei 2014 Klinik Akupunktur Medik Bandung  PINDAH ke Klinik Jaya Sentosa ( Apotek Jaya Sentosa) jln Sunda no 75 Bandung  ( Seberang Toserba Yogya , Sunda, Bandung) untuk informasi jadwal dapat menghubungi no 022-76462365

Mulai Bulan April / Mei 2014 Klinik Akupunktur Medik Bandung  PINDAH ke Klinik Jaya Sentosa ( Apotek Jaya Sentosa) jln Sunda no 75 Bandung  ( Seberang Toserba Yogya , Sunda, Bandung) untuk informasi jadwal dapat menghubungi no 022-76462365

Laporan kunjungan ke :

Klinik Anugerah, Apotik Lengkong dan pengobatan akupunktur medik

Bertempat di Jalan Lengkong Besar 117 Bandung, (berseberangan dengan Kampus Universitas Pasundan-Bandung)

Letaknya yang cukup strategis ditengah kota Bandung dan dilalui oleh kendaraan umum dari berbagai jurusan dengan areal parkir yang cukup luas dan aman.

Klinik Anugerah membuka pengobatan umum 12 jam, setiap hari dari pukul 08.00 – 20.00 ( kecuali hari libur),

Pengobatan akupunktur , setiap Senin  hingga Sabtu (kecuali hari libur) , pagi pukul 09.00-12.00 dan sore pukul 16.00-19.00   ( Hari SABTU : pukul 10.00-14.00 , sore dengan perjanjian)

Apotik Lengkong, apotik yang menyediakan layanan pengadaan obat-obatan  , dan juga terdapat praktek dokter spesialis bersama.

Ruang praktek umum dan akupunktur yang nyaman dan bersih;  terdiri dari 3 ruangan yang dipisahkan oleh penyekat dan memakai Air Conditioner untuk memberikan kenyamanan  kepada pasien selama menjalani terapi .

Kenyamanan Pasien menjadi prioritas kami dengan menyediakan ranjang dan bangku khusus untuk mereka yang harus menjalani terapi pada bagian punggung .

Jarum yang digunakan dalam akupunktur adalah Jarum Akupunktur Steril Sekali Pakai Merek Huan Qiu (made in China), Dong Bang ( made in Korea) dan terdaftar di Dep Kes RI, untuk menjamin kebersihan dan pencegahan penularan penyakit .

Bangku Untuk Terapi bagian punggung dan Leher bagian belakang., memberikan kenyamanan kepada pasien selama menjalani terapi.

untuk Informasi akupunktur dapat menghubungi  Bagian Akupunktur di no tlp. 022- 764.6 23. 65 (flexi)atau 022-610.945.65 (flexi)

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Arthritis: Akupunktur (artikel)

Untuk meringankan nyeri artritis, Anda tidak perlu harus mengandalkan semata-mata pada rasa sakit dan steroid pil, ada beberapa alternatif pengobatan yang dapat membantu Anda menemukan bantuan, termasuk akupunktur.

Apa Akupunktur dan How Does It Work?

Cina abad keenam belas dokter percaya bahwa penyakit itu disebabkan ketidakseimbangan energi dalam tubuh. Dalam akupunktur, sekali pakai, stainless steel jarum digunakan untuk merangsang tubuh 14 meridian utama, atau saluran yang membawa energi, untuk melawan atau mengatasi penyakit dan kondisi dengan memperbaiki ketidakseimbangan ini.

Akupunktur juga berpikir untuk mengurangi rasa sakit dengan meningkatkan pelepasan bahan kimia yang menghalangi rasa sakit, yang disebut endorfin. Banyak acu-titik dekat saraf. Ketika dirangsang, saraf ini menyebabkan rasa nyeri atau perasaan kenyang di otot. Yang merangsang otot mengirim pesan ke sistem saraf pusat (otak dan sumsum tulang belakang), menyebabkan pelepasan endorfin (morfin-seperti bahan kimia yang dihasilkan dalam tubuh kita sendiri di masa sakit atau stres). Endorfin, bersama dengan neurotransmitter (bahan kimia tubuh yang mengubah impuls saraf), memblokir pesan rasa sakit agar tidak dikirimkan ke otak.

Apa Ketentuan Apakah Diobati Dengan Akupunktur?

Meskipun akupunktur bukan “menyembuhkan-semua” pengobatan, sangat efektif dalam mengobati beberapa penyakit dan kondisi. Akupunktur yang paling efektif dalam mengobati sakit kronis, seperti sakit kepala, kram menstruasi, dan kembali rendah, leher, atau nyeri otot. Juga dapat digunakan untuk mengobati artritis, nyeri wajah, nyeri dari herpes zoster, dan kejang kolitis kolon dan kondisi. Akupunktur juga telah berhasil dalam mengobati obesitas dan kecanduan seperti nikotin atau obat-obatan. Akupunktur juga dapat meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh (dalam sistem pertahanan tubuh terhadap penyakit).

Penting, jangan mengandalkan akupunktur untuk pengobatan penyakit kronis atau serius kecuali jika Anda menemui dokter pertama. Akupunktur mungkin bukan satu-satunya cara untuk memperbaiki kondisi Anda. Anda penyedia layanan kesehatan dapat merekomendasikan pengobatan akupuntur bersama dengan metode pengobatan lain seperti terapi fisik atau pengobatan. Untuk kondisi tertentu, seperti kanker, akupunktur hanya boleh dilakukan dalam kombinasi dengan perawatan lain.

Apa Yang Terjadi Selama Perawatan Akupunktur?

Para ahli akupunktur, orang yang melakukan akupuntur, akan diambil sampel masing-masing titik acu-daerah dengan alkohol sebelum menekan rambut tipis, jarum logam ke dalam situs. Jumlah jarum yang digunakan selama perawatan dapat bervariasi dan ditempatkan di berbagai kedalaman. Mereka ditempatkan di bawah kulit dengan hati-hati ditentukan titik-titik pada tubuh.

Setelah jarum telah dimasukkan, mereka tinggal di tempat selama beberapa menit sampai satu jam. Selama perawatan, jarum akupunktur adalah memutar-mutar, energi listrik, atau dihangatkan untuk mengintensifkan efek pengobatan. Ketika listrik yang diterapkan, kesemutan biasa. Namun, jika sensasi menjadi terlalu kuat, Anda dapat meminta ahli akupunktur untuk mengurangi listrik setiap saat.

Dalam seri pengobatan, para ahli akupunktur akan menggunakan kombinasi yang berbeda titik, needling berbeda teknik, atau keduanya. Kombinasi ini membantu merangsang penyembuhan sumber-sumber baru sebagai respons orang terhadap pengobatan yang diamati.

Apakah Akupunktur Hurt?

Anda mungkin merasa sedikit menusuk ketika jarum dimasukkan, tetapi jauh lebih kecil daripada tusukan yang Anda rasakan selama injeksi, karena jarum jauh lebih kurus. Anda mungkin merasa berat, mati rasa, kesemutan, atau nyeri ringan setelah jarum telah dimasukkan.

Apakah Akupunktur Aman?

Ya. Ketika dilakukan akupunktur dengan jarum sekali pakai di bawah bersih, kondisi steril, dan oleh praktisi yang memenuhi syarat itu sangat tidak biasa untuk memiliki komplikasi.

Apa Apakah Keuntungan Akupunktur?

Satu keuntungan untuk akupunktur adalah bahwa hal itu adalah obat-gratis untuk meminimalkan rasa sakit. Dengan obat-obatan, orang sering mengembangkan toleransi, atau kebutuhan untuk meningkatkan dosis untuk mencapai efek yang sama yang diperlukan. Namun, hal ini tidak terjadi dengan akupunktur. Selain itu, akupunktur memungkinkan dokter untuk segera memeriksa seseorang terhadap pengobatan dan menyesuaikannya jika perlu.

Apakah Setujui Pembentukan Kedokteran dari Akupunktur?

Ya. Ada sekitar 6.500 lisensi akupunktur di AS dan 3.000 dokter yang melakukan akupunktur sebagai bagian dari praktek medis. Selain itu, Organisasi Kesehatan Dunia saat ini mengakui lebih dari 40 masalah kesehatan, mulai dari alergi untuk AIDS, yang dapat dibantu oleh pengobatan akupunktur.Terakhir, FDA mengatur jarum akupunktur sebagai alat medis.

Akan saya Polis Asuransi Kesehatan Akupunktur Cover Treatment?

Beberapa perusahaan asuransi akan membayar untuk perawatan akupunktur. Karena setiap penyedia asuransi memiliki batasan yang berbeda, yang terbaik adalah berkonsultasi dengan penyedia Anda untuk menentukan apakah Anda akan ditutupi perawatan.

Bagaimana Sering Haruskah aku Jadilah Diobati Dengan Akupunktur?

Jumlah perawatan yang diperlukan tergantung pada kondisi masing-masing orang dan respon untuk akupunktur. Salah satu sesi akupunktur biasanya tidak mengakibatkan rasa sakit abadi. Biasanya paling tidak dua sesi seminggu selama empat sampai lima minggu adalah normal pengobatan. Mungkin diperlukan beberapa perawatan sebelum Anda melihat manfaat apapun, jadi coba setidaknya lima atau 10 perawatan sebelum menyerah.

Dapatkah saya Resume My Daily Activities Setelah Perawatan?

Cara terbaik adalah untuk membawa seseorang dengan Anda pada pengobatan akupunktur pertama Anda sehingga Anda akan memiliki transportasi pulang. Ini karena akupunktur mempunyai efek yang sangat menenangkan. Anda mungkin merasa terlalu santai setelah perawatan dan tidak boleh mengemudi. Tidak peduli seberapa baik Anda rasakan setelah perawatan, adalah penting untuk tidak mengulur-ulur diri sendiri. Anda harus berhati-mudah selama beberapa hari setelah perawatan. Selain itu, penting untuk melanjutkan pengambilan obat yang diresepkan Anda.

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Langsing dan Sehat dengan Akupunktur (Artikel)

Badan langsing, perut rata, siapa sih yang nggak mau?. Dalam kurun waktu dua bulan saja, badan yang semula gemuk penuh lemak bisa susut hanya dengan bantuan jarum yang ditusukkan ke titik-titik tertentu di tubuh kita. Terapi inilah yang dikenal dengan teknik Akupuntur.

Pengobatan tradisional Cina ini telah dikenal sejak 2,500 tahun yang lalu. Proses terapinya digunakan jarum-jarum untuk menstimulasi titik-titik tertentu yang dipercaya dilalui energi yang disebut ‘meridian“. Jarum ditusukkan tepat di jalur meridian sebagai jalur akupuntur. Nah, teknik Akupuntur inilah yang kemudian digunakan untuk memperbaiki energi yang mengalir dan tidak seimbang di dalam tubuh kita.

Kini, tak perlu liposuction (sedot lemak) untuk bisa membuatmu tampil langsing. Dengan terapi akupuntur bisa mengatasi masalah kelebihan berat badan (obesitas). Terbukti terapi akupuntur untuk pasien obesitas sangat efektif dan tanpa efek samping. Penelitian pernah dilakukan pada 802 kasus obesitas. Hasilnya dalam kurun waktu 8 minggu, terbukti dari 594 kasus (74%) diperoleh hasil penurunan berat badan antara 7-10 kilogram.

Titik efektif untuk terapi obesitas adalah titik lapar atau T18. Nah, titik lapar ini berada di telinga kamu. Jangan membayangkan jarum yang ditusukkan itu adalah jarum suntik, karena untuk terapi akupuntur ini digunakan jarum khusus. Selama seminggu, telingamu akan ditusuk dengan jarum telinga atau press needle yang direkatkan dengan plester.

Setiap kamu merasa lapar, cukup tekan jarumnya selama 2-3 menit atau setengah jam sebelum waktu makan, tiga kali sehari. Efek tekanan jarum di telinga ini akan merangsang ramus auricularis nervus vagus, yaitu saraf-saraf yang ada di daun telingamu dan berhubungan dengan sistem pencernaan bagian atas. Jadi, kontraksi otot di lambung saat kamu lapar bisa ditekan sehingga kerja lambung menjadi tenang. Hal ini tentu saja bikin kamu jadi tahan lapar. Oiya, seminggu sekali kamu harus mengikuti evaluasi respon subyektif pengurangan rasa lapar dan respon obyektif dari penurunan berat badan untuk terapi rutinnya.

Akupuntur ternyata tak hanya diterapkan untuk terapi kecantikan saja. Pada beberapa kasus penyakit yang ditangani secara rutin dan terpadu bisa disembuhkan dengan akupuntur. Terbukti sejak 1978, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah merekomendasikan pengobatan akupuntur dalam pelayanan kesehatan di samping pengobatan dokter secara umum.

Lalu, gimana sih cara kerja Akupuntur untuk pengobatan penyakit? Dalam keadaan berbaring, telungkup atau telentang, ahli akupuntur akan memilih titik-titik di tubuh kita untuk distimulir. Jarum-jarum ini akan dibenamkan ke dalam tubuh selama 30 hingga 45 menit, tergantung dari tujuan Akupuntur itu. Setelah ditusukkan ke dalam tubuh, beberapa saat kemudian kamu bakal merasakan sakit, kaku, atau kesemutan (rasa kebal di tubuh ). Tak jarang juga kamu bakal pusing atau mual selama pengobatan.

Tidak sedikit juga loh masyarakat yang belum percaya dengan pengobatan akupuntur ini karena melihat peralatan (jarum) yang digunakan. Tap jangan takut, karena jarum yang digunakan hanya sekali pakai kok. Ini bertujuan agar pasien tidak terjangkiti virus penyakit pasien lainnya, sehingga penyebaran penyakit bisa diminimalisasi.

5 Comments

Filed under Uncategorized

Alat Penunjang Akupunktur

Jarum akupunktur yang digunakan adalah jarum steril sekali pakai  dengan merk HuanQiu (China) dan Dong Bang (korea), Moxa tanpa Asap

Plum Blossom Figured Needle  atau yang juga dikenal dengan nama jarum Seven Star jarum khusus untuk terapi khusus , diantaranya untuk pengobatan kebotakan, memperkecil bagian tubuh yang kurang ideal.

Leave a comment

Filed under alat akupunktur, elektro stimulator, jarum akupunktur, jual alat akupunktur bandung, tusuk jarum langsing